Kenapa Proses Pinjaman KUR 2024 di Bank BRI, Mandiri dan BNI Lama Diproses? Ini Alasannya

×

Kenapa Proses Pinjaman KUR 2024 di Bank BRI, Mandiri dan BNI Lama Diproses? Ini Alasannya

Bagikan berita
Ilustrasi Pinjaman KUR
Ilustrasi Pinjaman KUR

Nah, bagi kamu yang ingin mengajukan pinjaman KUR, kamu harus melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum menyerahkan berkas kepada pihak Bank.

Jika sudah lebih dari satu pekan, pihak marketing Bank belum menghubungi kamu untuk melakukan survei, maka kamu harus menghubungi marketing Bank tersebut untuk menanyakan kelanjutan dari berkas yang sudah diberikan.

Penyebab selanjutnya lamanya proses pengajuan pinjaman KUR adalah karena permasalahan BI Cecking atau SLIK OJK. Hal ini adalah permasalahan paling banyak terjadi.

Biasanya, sebuah Bank akan menerima cukup banyak berkas pengajuan pinjaman KUR dalam sehari dan biasanya untuk pengecekan BI Cecking atau SLIK OJK ini akan dilakukan sekali gus.

Jika banyak berkas yang diajukan, bisanya akan memakan waktu 4 sampai 5 hari hingga pihak BI Cecking memberikan data tentang kredit calon nasabah tersebut.

Selain itu, cukup banyak masyarakat yang tersandung dengan permasalahan yang satu ini. Karena tidak sedikit masyarakat yang gagal bayar atau macet dalam pinjaman konsumtif sebelum pengajuan KUR.

Nah, bagi kamu yang ingin mengajukan pinjaman KUR, kamu harus melakukan pengecekan terlebih dahulu bagaimana pencatatan nama kamu di BI Cecking atau SLIK OJK.

Itulah beberapa hal yang diperkirakan membuat proses pengajuan pinjaman KUR lambat dan bahkan ada yang sampai ditolak. Semoga artikel ini bermanfaat. (RC009)

Editor : RC 009
Bagikan

Berita Terkait
Terkini