Berdayakan UMKM, Kunjungan Pj Wali Kota ke Rajo Kabu Usaha Kerajinan Kulit Unik di Kota Payakumbuh

×

Berdayakan UMKM, Kunjungan Pj Wali Kota ke Rajo Kabu Usaha Kerajinan Kulit Unik di Kota Payakumbuh

Bagikan berita
Kunjungan Pj Wali Kota ke Rajo Kabu Usaha Kerajinan Kulit Unik di Kota Payakumbuh (Rabu, 31 Januari 2024).
Kunjungan Pj Wali Kota ke Rajo Kabu Usaha Kerajinan Kulit Unik di Kota Payakumbuh (Rabu, 31 Januari 2024).

KONGKRIT.COM - Pejabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, Jasman, menjadwalkan kunjungan ke Rajo Kabu, usaha kerajinan kulit unik di Kota Payakumbuh.

Pj Wali Kota mengapresiasi kreativitas masyarakat setempat dan berkomitmen untuk mendukung dan mempromosikan hasil karya tersebut, Rabu, 31 Januari 2024.

"Kreativitas dan karya dari masyarakat Kota Payakumbuh harus kita dukung dan promosikan ke masyarakat serta wisatawan yang datang. Ini merupakan bentuk apresiasi terhadap usaha lokal," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Pj Wali Kota memesan sejumlah produk kulit seperti travel bag, tas laptop, dan produk sehari-hari lainnya dari Rajo Kabu yang berlokasi di Kelurahan Parak Batuang, Payakumbuh Barat.

"Saya melihat produk dari Rajo Kabu sangat bagus dan layak dipromosikan. Saya tertarik untuk memesan produk mereka, dan nantinya akan saya gunakan," tambahnya.

Pj Wali Kota Jasman berencana memperkenalkan dan mendorong seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menggunakan produk kerajinan warga setempat.

"Produk seperti tas, dompet, topi, gantungan kunci, dan lainnya yang diproduksi di sini akan didorong untuk dibeli oleh OPD. Kita harus mendukung dan mempromosikan produk lokal kita sendiri," ungkap Jasman.

Pemilik Rajo Kabu, Wendo, menyampaikan bahwa saat ini mayoritas pesanan berasal dari Jabodetabek dan dipesan secara online.

Keberadaan Pj Wali Kota diharapkan dapat meningkatkan pesanan, terutama dari masyarakat Payakumbuh.

"Harapan kami dengan kunjungan Pj Wali Kota Payakumbuh adalah dapat meningkatkan pesanan, khususnya dari masyarakat setempat. Kami berterima kasih atas kunjungan beliau," ungkap Wendo.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini