KAWAL! Ini 8 Janji Unggulan Prabowo-Gibran Saat Kampanye

×

KAWAL! Ini 8 Janji Unggulan Prabowo-Gibran Saat Kampanye

Bagikan berita
KAWAL! Ini 8 Janji Unggulan Prabowo-Gibran Saat Kampanye. (Foto : Dok. Istimewa)
KAWAL! Ini 8 Janji Unggulan Prabowo-Gibran Saat Kampanye. (Foto : Dok. Istimewa)

4. Membangun Sekolah Unggul dan Terintegrasi

Pasangan Prabowo-Gibran juga menjanjikan pembangunan sekolah unggul terintegrasi di setiap kabupaten, dan memperbaiki sekolah-sekolah yang memerlukan renovasi.

Langkah ini diambil untuk meningkatkan kualitas pendidikan dasar dan menengah, meningkatkan kualitas lulusan, dan infrastruktur sekolah di setiap kabupaten di Indonesia.

5. Melanjutkan dan Menambah Kartu Kesejahteraan Sosial

Program ini dicanangkan untuk melanjutkan dan menambahkan program kartu-kartu kesejahteraan sosial serta kartu usaha untuk mengurangi angka kemiskinan di Indonesia.

6. Menaikkan Gaji ASN, TNI/Polri, dan Pejabat Negara


Kenaikan gaji ini diarahkan pada upah minimum provinsi (UMP) dengan rentang gaji tertinggi mengacu kepada jabatan.

Program ini akan dilakukan secara bertahap menyesuaikan dengan keuangan negara.

7. Melanjutkan Pembangunan Desa

Melanjutkan pembangunan infrastruktur desa, melanjutkan penyaluran bantuan langsung tunai, dan menyediakan rumah murah bersanitasi baik bagi masyarakat yang membutuhkan.

8. Mendirikan Badan Penerimaan Negara

Badan penerimaan negara dimaksudkan untuk meningkatkan pembangunan ekonomi, program ini dianggap sebagai langkah konkret dalam upaya peningkatan penerimaan negara dari dalam negeri sehingga dapat meningkatkan rasio penerimaan negara terhadap produk domestik bruto hingga 23 persen.

Demikianlah 8 program unggulan yang dijanjikan oleh Prabowo dan Gibran setelah resmi duduk menjadi presiden Indonesia periode 2024-2029

Dengan semangat untuk mewujudkan janji-janji kampanye menjadi kenyataan, harapan kita semua adalah agar program-program unggulan yang telah dijanjikan oleh Prabowo dan Gibran dapat memberikan dampak positif yang nyata bagi masyarakat Indonesia, serta membawa negara ini menuju arah yang lebih baik dan sejahtera.

Editor : Fiyume
Bagikan

Berita Terkait
Terkini