Mantapkan Persiapan Pengamanan Pemilu 2024, Personel Polres Tulungagung Ikuti Latihan Beladiri

×

Mantapkan Persiapan Pengamanan Pemilu 2024, Personel Polres Tulungagung Ikuti Latihan Beladiri

Bagikan berita
Personel Polres Tulungagung saat mengikuti latihan beladiri di depan Mapolres setempat
Personel Polres Tulungagung saat mengikuti latihan beladiri di depan Mapolres setempat

KONGKRIT.COM - Guna memantapkan persiapan pengamanan Pemilu dan Pilpres mendatang personel Polres Tulungagung mengikuti latihan bela diri Polri.

Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di lapangan Mapolres setempat dipimpin oleh Kabag SDM Polres Tulungagung Kompol Sucipto dengan diikuti para PJU dan seluruh anggota Polres.

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Mujiatno, mengatakan latihan bela diri Polri sebelumnya diawali dengan senam bersama.

"Latihan beladiri ini adalah dalam rangka untuk membina kesehatan fisik dan persiapan personel Polres Tulungagung dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang," terang Iptu Mujiatno, Selasa, (16/01/2024).

Menurutnya, dalam menjalankan tugas pengamanan pemilu nanti personel Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat yakni terkait pengamanan kegiatan tahapan pemilu hingga pemilihan nanti serta menghadapi gangguan kamtibmas lainnya.

"Latihan beladiri ini perlu ditingkatkan mengingat tugas dan tanggung jawab anggota Polri dalam menjaga Kamtibmas semakin meningkat menjelang pemilu. Latihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan keterampilan, ketangkasan, dan kesehatan fisik para anggota," tambahnya.

Selain itu menurut Kasi Humas, kesehatan dan fisik yang prima menjadi kunci penting dalam pelaksanaan tugas kepolisian.

"Melalui latihan bela diri ini, personel diharapkan dapat meningkatkan kemampuan diri mereka dalam menghadapi situasi yang mungkin terjadi di lapangan," harapnya.

Dalam kegiatan yang dipandu oleh instruktur tersebut personel Polres Tulungagung mengikuti latihan dengan penuh semangat.

Editor : HN. Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini