Danlantamal XIII Hadiri Rakor Renaku II dan AKS TNI AL Tahun 2023

×

Danlantamal XIII Hadiri Rakor Renaku II dan AKS TNI AL Tahun 2023

Bagikan berita
Danlantamal XIII Hadiri Rakor Renaku II dan AKS TNI AL Tahun 2023
Danlantamal XIII Hadiri Rakor Renaku II dan AKS TNI AL Tahun 2023

KONGKRIT.COM - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XIII, Laksamana Pertama TNI Deni Herman, S.T., M.A.P., M. Tr.Opsla., CHRMP., CFrA., menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Rencana Keuangan (Renaku) II dan Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AL Tahun 2023, yang berlangsung di Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, pada hari Selasa (21/11).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali yang dihadiri oleh seluruh Pimpinan Komando Utama jajaran TNI AL, serta diikuti secara virtual oleh prajurit TNI AL di seluruh Indonesia. Acara dimulai dengan Apel Komandan Satuan yang bertujuan untuk menyamakan persepsi terhadap kebijakan Pimpinan TNI AL dalam pembinaan dan pembangunan kekuatan dalam pelaksanaan tugas yang diemban oleh Komandan Satuan, khususnya dalam kesiapan pengamanan Pemilu 2024 dan komitmen menjaga netralitas TNI.

Selain itu, Kasal juga memimpin Rakor Renaku II yang membahas alokasi anggaran untuk program-program prioritas, di antaranya peningkatan Profesionalisme prajurit, kesejahteraan prajurit, dan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista).

"Pertemuan ini mendalami strategi penyerapan anggaran agar tepat sasaran," pungkas Kasal.

Pada kesempatan ini, 10 prajurit Lantamal XIII berhasil meraih prestasi dan menerima penghargaan langsung dari Kasal atas keberhasilan menggagalkan penyelundupan 15 Paket dan 23 Paket Narkotika jenis Sabu-sabu di wilayah Provinsi Kalimantan Utara.

Sementara itu, Wadan Lantamal XIII didampingi Asrena Danlantamal XIII, Dansatrol Lantamal XIII, dan Danyonmarhanlan XIII juga mengikuti Rakor Renaku II dan AKS TNI AL Tahun 2023 secara virtual dari Ruang Kaca Mako Lantamal XIII, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara.

Editor : HN. Arya Rajo Sampono
Sumber : Lantamal XIII
Bagikan

Berita Terkait
Terkini