Lepas Sambut Sekretaris Dinas Kominfo Kota Solok, Prestasi dan Inovasi Awali Tahun 2024 dengan Semangat!

×

Lepas Sambut Sekretaris Dinas Kominfo Kota Solok, Prestasi dan Inovasi Awali Tahun 2024 dengan Semangat!

Bagikan berita
Acara Lepas Sambut Sekretaris Dinas Kominfo Kota Solok (Rabu, 3 Januari 2024).
Acara Lepas Sambut Sekretaris Dinas Kominfo Kota Solok (Rabu, 3 Januari 2024).

Salah satunya adalah penghargaan sebagai OPD Inovator Terbaik yang membawa Pemerintah Kota Solok meraih Penghargaan Anugerah Innovative Government Award (IGA) Tahun 2023 dari Kementerian Dalam Negeri.

Pada apel gabungan awal tahun, Kepala Dinas Kominfo menerima penghargaan sebagai Instansi Terbaik dalam Pemanfatan Layanan Pusat Data Nasional Tingkat Pemerintah Kota Tahun 2023 dari Kementerian Kominfo, penghargaan Instansi Terbaik Kedua Instansi Teraktif dalam PSE Lingkup Publik Tingkat Pemerintah Kota Tahun 2023 dari Kementerian Kominfo, dan Penghargaan dari BPS Provinsi Sumatera Barat sebagai Pemerintah Daerah Terbaik 5 dalam Evaluasi Penyelenggara Statistik Sektoral 2023 di Sumbar.

Tak lupa, Ia juga memperkenalkan tambahan personil baru, yaitu staf khusus disabilitas yang memiliki keahlian konten kreator, dan dua orang Pranata Komputer untuk mendukung Tupoksi Diskominfo.

Di akhir arahannya, Kepala Dinas menegaskan kepada seluruh aparatur bahwa sejak tahun 2024, proses persuratan akan dijalankan melalui aplikasi Srikandi, sebagai langkah penting menuju Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

"Meski masih ada kendala adaptasi dan pro kontra dengan keberadaan aplikasi Sinadine yang telah berjalan baik di Pemko solok, kita mesti lewati proses persuratan dan TTE dengan aplikasi Srikandi, Diskominfo dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan sebagai motor penggerak bagi seluruh OPD di Pemko Solok untuk pemakaian aplikasi Srikandi," tutup Heppy.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini