Sukses Besar! 40 Proyek Konstruksi Tuntas di Kota Solok Tahun 2023

×

Sukses Besar! 40 Proyek Konstruksi Tuntas di Kota Solok Tahun 2023

Bagikan berita
Sukses Besar! 40 Proyek Konstruksi Tuntas di Kota Solok Tahun 2023
Sukses Besar! 40 Proyek Konstruksi Tuntas di Kota Solok Tahun 2023

KONGKRIT.COM - Kota Solok memperoleh prestasi gemilang dengan menyelesaikan 40 paket pekerjaan konstruksi pada Tahun Anggaran 2023.

Berdasarkan Berita Acara Serah Terima Pekerjaan Konstruksi yang diselenggarakan oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Solok, terdapat 26 paket pekerjaan peningkatan dan rehab jalan komplek perumahan, serta 14 paket pembangunan drainase yang tersebar di 13 kelurahan di Kecamatan Tanjung Harapan dan Kecamatan Lubuk Sikarah.

Saat ditemui Rabu, 3 Januari 2024, Kepala Bidang Peningkatan Prasarana dan Sarana Utilitas Umum (PSU), Tun Sri Adam, menyampaikan keberhasilan atas pelaksanaan pekerjaan konstruksi, termasuk progres pekerjaan, penggunaan anggaran, dan pencapaian target di lapangan.

Menurut Kabid PSU, hingga batas akhir serah terima fisik konstruksi (PHO) pada akhir Desember 2023, sebanyak 40 paket pekerjaan fisik konstruksi telah resmi diserahterimakan oleh penyedia kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

Proses PHO mencakup pemeriksaan kualitas, keamanan, dan kesesuaian konstruksi dengan spesifikasi, serta memastikan bahwa proyek konstruksi telah diselesaikan sesuai dengan persyaratan kontrak dan standar yang ditetapkan Pemerintahan Kota Solok.

Pemerintah Kota Solok mengalokasikan anggaran sebesar Rp 5.891.264.200 dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk pembangunan konstruksi di Dinas Perkim.

Dana ini sesuai dengan Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran (DPPA) Tahun 2023 dan dialokasikan pada Belanja Modal Jalan, Jaringan, dan Irigasi.

Tun Sri Adam menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan ini.

"Alhamdulillah, seleksi penyedia proyek konstruksi ini dilakukan secara transparan melalui aplikasi LPSE (Lembaga Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah) dengan memastikan integritas dan kualitas dalam pelaksanaan." katanya.

"LPSE memberikan sistem yang transparan dan efisien bagi lembaga pemerintah, mendorong persaingan yang adil, mencegah korupsi, dan memastikan akuntabilitas dalam pengadaan pemerintah." sambungnya.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini