Calon Nasabah KUR 2024 Wajib Tahu, Begini Cara Bank BRI, Mandiri dan BNI Lakukan Survei

×

Calon Nasabah KUR 2024 Wajib Tahu, Begini Cara Bank BRI, Mandiri dan BNI Lakukan Survei

Bagikan berita
Ilustrasi Survei Pinjaman KUR
Ilustrasi Survei Pinjaman KUR

Jika seluruh syarat sudah lengkap dan formulir sudah diisi, selanjutnya kamu tinggal menunggu tahapan survei yang akan dilakukan oleh pihak Bank.

Biasanya, tahapan survei ini akan dilaksanakan paling lama satu minggu setelah kamu memasukkan berkas ke Bank yang kamu tuju tersebut.

Saat survei pertama ini, biasanya kamu akan dihubungi oleh marketing Bank dan mengatakan kapan mereka akan melakukan survei ke tempat usaha kamu.

Pada saat survei pertama ini, biasanya yang akan datang ke tempat usaha kamu adalah mantri, analis dan marketing yang menghubungi kamu.

Dalam survei ini biasanya kamu akan ditanya seputaran usaha kamu dan juga keuangan dari usaha yang sedang kamu jalankan tersebut.

Setelah survei pertama dilakukan, biasanya pihak Bank akan melakukan survei kedua beberapa hari setelah melakukan survei pertama tersebut.

Pada survei kedua ini biasanya yang akan datang adalah mantri, analis, marketing dan Kepala Cabang Bank tempat kamu mengajukan pinjaman KUR.

Biasanya pelaksanaan survei kedua ini biasanya kamu tidak akan dihubungi. Pihak Bank akan datang ke tempat usaha kamu secara tiba-tiba untuk melaksanakan survei.

Tim survei tersebut akan menanyakan kembali seputaran keuangan dan perkembangan usaha kamu. Tidak hanya kamu saja yang akan ditanyai, tetapi juga tetangga kamu.

Pihak Bank akan menanyakan seputaran usaha yang kamu jalankan kepada tetangga sekitar tempat usaha kamu. Biasanya akan menanyakan tentang sejak kapan usaha itu berjalan dan bagaimana perkembangannya.

Editor : RC 009
Bagikan

Berita Terkait
Terkini