Terungkap Tips Mengerjakan Tes IELTS agar Lolos Kerja di Australia, Jobseeker Harus Tahu!

×

Terungkap Tips Mengerjakan Tes IELTS agar Lolos Kerja di Australia, Jobseeker Harus Tahu!

Bagikan berita
Ilustrasi
Ilustrasi

Sementara, di section 2 adalah sebuah argumen yang harus menjelaskan pendapat atau opini. Inti pertanyaan artikelnya adalah banyak perusahaan yang mengatakan bahwa mempekerjakan orang-orang yang lebih tua akan lebih menguntungkan untuk perusahaan daripada mempekerjakan orang-orang yang lebih muda.

Setelah itu, disuruh bikin opini seperti in which extend do you angry and explain your opinion. Kemudian juga harus menjelaskan opini Anda serta melampirkan conclusion atau kesimpulannya.

Menuliskan conclusion ini sangat penting di section 2. Maka, disarankan bagian writing ini kalau bisa minimal 4 paragraf, yakni argumen dikembangkan di paragraf 1, paragraf 2 tulis penjelasan mengenai opini A, opini B di paragraf 3, dan paragraf 4 tulis opini dan kesimpulan.

Tips mengerjakan soal writing

1. Jangan menggunakan kata berulang-ulang

2. Gunakan linking words atau kata sambung agar kalimat yang satu nyambung dengan kalimat lain.

3. Anda harus mengembangkan kata-kata.

Intinya dari writing ini Anda jangan sampai keluar dari topik, harus fokus sama topik. Anda harus menjelaskan jawabannya dan melampirkan contoh.

Speaking

Speaking terdiri dari beberapa bagian, yakni perkenalan diri, dikasih kertas ada pertanyaan diberi waktu 1 menit untuk membuat poin-poin penting sebelum Anda menjelaskan mengenai soal tersebut.

Editor : RC 008
Sumber : YouTube Lai Linda Tv
Bagikan

Berita Terkait
Terkini