Misteri Padang 12, Kota Gaib yang Tersembunyi di Kalimantan Barat

×

Misteri Padang 12, Kota Gaib yang Tersembunyi di Kalimantan Barat

Bagikan berita
Misteri Padang 12, Kota Gaib yang Tersembunyi di Kalimantan Barat (Foto : Dok. Istimewa)
Misteri Padang 12, Kota Gaib yang Tersembunyi di Kalimantan Barat (Foto : Dok. Istimewa)

KONGKRIT.COM - Padang 12, sebuah kawasan misterius di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, telah menjadi fokus perbincangan di seluruh daerah, bukan hanya di Kalimantan Barat.

Terletak di antara Kecamatan Kendawangan dan Pesaguan, Padang 12 dikenal sebagai 'Kota Gaib' yang konon dihuni oleh bangsa jin muslim.

Kawasan seluas sekitar 12 kilometer ini, menurut beberapa sumber, sebenarnya hanya berupa tanah kosong yang dipenuhi pasir, pohon pinus, dan ilalang tinggi.

Namun, bagi masyarakat setempat, Padang 12 adalah kota yang indah, mewah, serta dihuni oleh penduduk yang sejahtera dan modern.

Keunikan ini, sayangnya, hanya dapat dinikmati oleh mereka yang memiliki mata batin yang terbuka.

Misteri Padang 12 semakin dalam ketika diceritakan bahwa kawasan ini hanya dapat dilihat oleh orang-orang yang memiliki hati yang bersih dan suci, yang menjauh dari kesombongan dan ketamakan.

Sebaliknya, orang yang melewati Padang 12 dengan sikap sombong atau berbuat jahat mungkin akan mengalami pengalaman aneh dan menakutkan.

Tak jarang, mereka bahkan 'diganggu' oleh penghuni tak terlihat dari Padang 12.

Orang Limun

Konon, Kota Gaib ini sudah ada sejak zaman nenek moyang, dengan banyak cerita legenda yang bercerita tentang orang-orang yang melihat atau bahkan bertemu dengan penduduk Padang 12, yang disebut sebagai orang 'Limun' atau orang kebeneran.

Penduduk Padang 12, menurut cerita masyarakat setempat, hidup dalam kemewahan dan kepemilikan barang-barang mewah, seperti Ferrari, Rolls Royce, motor Harley Davidson, bahkan pesawat pribadi dan kapal pesiar.

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini