Unand Sambut Rektor Baru, Dr. Efa Yonnedi Resmi Dilantik untuk Periode 2023-2028

×

Unand Sambut Rektor Baru, Dr. Efa Yonnedi Resmi Dilantik untuk Periode 2023-2028

Bagikan berita
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy menghadiri pelantikan Rektor Universitas Andalas periode 2023 - 2028, Senin 20 November 2023. Foto: Biro Adpim Sumbar.
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy menghadiri pelantikan Rektor Universitas Andalas periode 2023 - 2028, Senin 20 November 2023. Foto: Biro Adpim Sumbar.

KONGKRIT.COM - Dr. Efa Yonnedi resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Andalas (Unand) untuk periode 2023-2028.

Dr. Efa Yonnedi menggantikan Prof. Yuliandri.

Acara pelantikan di Convention Hall Unand, Senin 20 November 2023 dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar), Audy Joinaldy, serta Sekda Sumbar Hansastri.

Wagub Audy menyampaikan selamat kepada Dr. Efa Yonnedi dan berharap agar kepemimpinan baru tersebut dapat meningkatkan kolaborasi antara Unand dan Pemprov Sumbar.

Dalam sambutannya, Audy Joinaldy mengungkapkan apresiasi tinggi kepada Rektor sebelumnya, Prof. Dr. Yuliandri, beserta jajaran, atas dedikasi mereka dalam memimpin kampus tertua di luar Pulau Jawa.

"Unand memiliki sejarah panjang sebagai lembaga pendidikan unggul, dan kami berharap kepemimpinan rektor yang baru dapat membawa Unand berkembang, berinovasi, dan memberikan kontribusi besar dalam memajukan ilmu pengetahuan, teknologi, dan budaya," ujar Wagub Audy.

Ia menekankan potensi besar yang dimiliki Unand dalam berbagai aspek, termasuk keunggulan akademik, sumber daya manusia, fasilitas, riset dan inovasi, kerja sama internasional, keterlibatan masyarakat, program kewirausahaan, pendidikan berbasis industri, kebudayaan, seni, dan pemberdayaan masyarakat.

Wagub Audy berharap Unand terus memberikan kontribusi signifikan di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, baik di tingkat nasional maupun global.

Lebih lanjut, Wagub Audy mengajak seluruh sivitas akademika Unand untuk terus mendukung dan bekerja sama dengan Pemprov Sumbar.

Ia menekankan bahwa sinergi dan kolaborasi antara Pemprov Sumbar dan Unand harus terus ditingkatkan baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya, agar visi dan misi universitas dan pemerintah daerah dapat tercapai.

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini