Biar Gak Malu-maluin! Ini Pakaian Interview Kerja, Jangan Gunakan Baju yang Seperti Ini

×

Biar Gak Malu-maluin! Ini Pakaian Interview Kerja, Jangan Gunakan Baju yang Seperti Ini

Bagikan berita
Ilustrasi pakaian interview kerja.
Ilustrasi pakaian interview kerja.

Ada hal yang paling menarik perhatian dari interviewer yaitu, bagian sepatu. Usahakan menggunakan sepatu yang tertutup depan ataupun belakangnya karena kalau misalnya sepatu yang memperlihatkan jari akan memberikan kesan kurang formal.

Anda bisa menggunakan sepatu flat shoes ataupun heels. Jika Anda interview di perusahaan yang cukup santai bisa pakai sneaker kayak.

Bagian rambut juga sering diperhatikan HRD, Anda yang punya rambut panjang sebaiknya diikat ataupun dipotong. Bagi yang berjilbab harus rapi dan tidak boleh terlihat seperti baru bangun tidur alias berantakan.

Terakhir, memilih aksesoris jika Anda ingin pakai aksesoris tidak masalah tapi jangan terlalu berlebihan. Misalnya. Anda pakai anting, kalung, cincin, gelang dan jam sekaligus. Please jangan karena itu terlalu mencolok dan terlalu mengumbar.

2. Pakaian interview kerja untuk cowok

Untuk pakaian interview kerja bagi cowok tidak terlalu jauh beda dengan cewek. Hanya saja lebih simple dibandingkan dengan cewek. Sebelum mengikuti sesi wawancara Anda perlu mengidentifikasi setiap perusahaan yang dilamar kategori santai, seperti Google atau startup.

Nah untuk perusahaan situs dan yang kreatif bisa gunakan pakai pakaian yang casual. Seperti, pakaian kotak-kotak atau pakaian formal dan lain sebagainya.

Anda bisa menggunakan jeans kanvas cenderung formal, seperti pakaian di bidang perdagangan konsultan. Celannya gunakan yang warna hitam

atau berwarna biru dongker dan warna-warna gelap. Sepatu juga bisa menyesuaikan dengan jenis perusahaannya. Pada saat interview rambut tidak perlu terlalu klimis tapi yang penting adalah enak dilihat dan arpi.

Setelah itu juga mesti diperhatikan bahwa Anda harus membawa alat tulis dan juga perlengkapan-perlengkapan lainnya dibutuhkan karena kadang ada beberapa perusahaan meminta Anda untuk bawa berkas CV lamaran kerja atau bekas-bekas lainnya.

Editor : RC 008
Sumber : YouTube Asakarya Official
Bagikan

Berita Terkait
Terkini