Biar Gak Malu-maluin! Ini Pakaian Interview Kerja, Jangan Gunakan Baju yang Seperti Ini

×

Biar Gak Malu-maluin! Ini Pakaian Interview Kerja, Jangan Gunakan Baju yang Seperti Ini

Bagikan berita
Ilustrasi pakaian interview kerja.
Ilustrasi pakaian interview kerja.

KONGKRIT.COM - Biar gak malu-maluin! Ini Pakaian interview kerja, jangan gunakan baju yang seperti ini.

Pernah gak kepikiran sebenarnya pakaian apa yang cocok untuk datang interview? Pada artikel ini kita bakal bahas tentang pakaian apa yang cocok digunakan saat interview.

Pasalnya, saat interview kerja biasanya beragam pakaian yang dipakai pelamar. Ada yang memakai jas, berdasi, berjas kain rajut, pakai batik dan ada juga memakai pakaian casual.

Seperti dilansir dari kanal YouTube Asakarya Official, berikut ulasannya:

1. Pakaian interview kerja untuk cewek

Untuk pakaian yang cewek bisa menggunakan kemeja ataupun blues sebagai atasannya. Atasannya boleh yang polos ataupun motif.

Tapi jika Anda memilih kemeja ataupun blues sebaiknya menggunakan motif-motif yang sederhana. Jangan pakai kemeja yang terlalu ramai supaya tidak terlalu mencolok mata.

Hindari menggunakan kemeja ataupun blus yang terlalu ketat ataupun memberikan kesan seksi. Karena kalau ketat pasti Anda juga tidak nyaman. Maka pakai saja kemeja ataupun blues yang nyaman buat Anda.

Jika Anda ngin memberikan kesan yang lebih formal bisa menambahkan jas ataupun blazer. Untuk jas ataupun blazer paling aman menggunakan warna yang gelap.

Pada bagian bawahannya, Anda bisa menggunakan celana ataupun rok. Celananya bisa menggunakan celana bahan atau celana kain yang berwarna gelap. Misalnya, Anda punya setelan kayak blazer celana bak orang-orang Korea boleh banget dicoba.

Editor : RC 008
Sumber : YouTube Asakarya Official
Bagikan

Berita Terkait
Terkini