17 Regu Meriahkan Karnaval Budaya Kecamatan Rengel

Tuban,Kongkrit.com – Masih dalam semarak kemeriahan Hati Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, berbagai gelaran karnaval dihelat masing-masing wilayah kecamatan.

Kali ini giliran wilayah Kecamatan Rengel, dimana meriahnya agenda pengisi kemerdekaan diikuti oleh masyarakat umum, pelajar SMA sederajat, dan SMP sederajat Yang ada di wilayah kecamatan Rengel bahkan Dimeriahkan Oleh Peserta Dari Lembaga Pendidikan dari luar wilayah kecamatan Rengel.

Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan rengel melalui Camat Rengel Drs. Eko Wardono mengungkapkan, kegiatan yang di titik pusatkan di lapangan Bahagia Desa Rengel dan Finish di Stadion Sepak Bola Desa Rengel tersebut secara umum memiliki tema bebas dan berkaitan dengan ragam budaya Bangsa.

Baca Juga :  Mayat Mengapung di Sungai Brantas Desa Pinggirsari, Adalah Korban Tenggelam Asal Blitar

“Masing-masing regu temanya beda. Bebas, tapi sesuai momen,” ujar Camat Rengel.

Ditambahkan oleh Eko Bahwasannya 17 Peserta Karnaval Ada beberapa Regu yang berasal dari Lembaga pendidikan dari Kota Tuban Juga Ikut serta memeriahkan HUT RI di Wialayah Kecamatan Rengel Hari ini.

Sejumlah kelompok karnaval telah mempersiapkan diri jauh-jauh hari untuk berpartisipasi. Hal tersebut nampak pada pernik, aksesoris, juga hiasan pawai yang beraneka ragam.

Banyak diantara mereka yang berbusana dan membawakan keciri-khasan budaya tradisi, seperti adat Jawa, Papua, Sumatra, dan budaya unik daerah lain, juga komunitas-komunitas pemuda desa Kecamatan Rengel.

Lebih dari 17 kelompok pawai karnaval tersebut memulai start di lapangan Bahagia Desa Rengel, dan finish di Stadion Sepak Bola Desa Rengel.

Baca Juga :  Kasad Menjadi Warga Kehormatan Satuan Bergengsi AD Filipina

Hingga Berita ini di tulis kegiatan Karnaval Budaya Di kecamatan Rengel Masih Berlangsung.

Agus Kuprit

Komentar